Jumat, 10 Desember 2010

Buaya Salah Pilih Mangsa, Malah Buaya Dimangsa Macan Tutul

by telegraph
Buaya yang terkenal punya rahang kuat untuk sekali lumat mangsanya ternyata tak berdaya di hadapan Jaguar, si macan tutul besar. Setelah bergelut beberapa saat, Caiman atau buaya itu pun ditarik dan digondol Jaguar ke darat selanjutnya menjadi santapannya.

Kedua hewan pemburu ini berukuran hampir sama, cuma Buaya memanjang sedangkan Jaguar besar dan kekar. Pertarungan dua pemangsa dari habitat berbeda ini terekam oleh fotografer Perancis saat berada di pedalaman hutan tropis Brasil.

Jaguar dikenal raja hutan ternyata mampu berenang di rawa maupun sungai tempat habitat buaya atau Caiman. Setelah memenangkan pertarungan hebat, Jaguar membawa Caiman itu ke darat.

Seperti biasa, Jaguar membidik mangsa dekat leher untuk membatasi gerak. Rupanya insting Jaguar menangkap leher buaya juga bisa mengunci predator itu tak berkutik dan kesulitan menggunakan mulutnya yang lebar dan geraham kuat. 

Dari gigitan leher itu, Jaguar terus mencengkeram dan terus menguat tanpa dilepas sambil terus menarik ke darat. Tak berapa lama, Caiman itu pun jadi santapan Jaguar yang kekar.

Fotografer Perancis menilai, buaya itu tak bersahabat di daratan atau hutan sehingga bisa dikalahkan oleh Macan Tutul tersebut. Sedangkan Jaguar ini mampu berenang, berlari dan memanjat pohon sekalipun sehingga serba bisa. 

Maka tak heran, di pedalaman Brasil, ada Jaguar mampu menaklukkan Anakonda, mengkap rusa yang berlari kencang atau rubah yang terkenal pandai sembunyi.

Buaya atau Caiman ini biasa berburu ikan, ampibi atau reptil lainnya tapi kali ini dia salah menangkap mangsa yang justru berbalik mengalahkan dan memangsanya.



Sumber : www.tribunnews.com

1 komentar:

Unknown mengatakan...

beritanya bagus banget gan ,klo bisa ada berita " yang baru lagi salam sukses slalu
http://obatsexdewasa.wordpress.com

Posting Komentar