Selasa, 11 Januari 2011

5 Cara Agar Pasangan Semakin Sayang

Ilustrasi
Anda sudah membuat resolusi untuk hidup lebih sehat, menabung lebih rajin, bahkan berbaikan dengan saudara. Tetapi, apa resolusi yang Anda buat untuk kehidupan berpasangan Anda? Percaya atau tidak, hal-hal kecil pun bisa berpengaruh dalam menjaga kasih sayang Anda dan dia tetap erat. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

1. Melakukan hal romantis setiap hari

Mara Goodman-Davies, pelatih hubungan dan pengarang A Year of Romance mengatakan, tak pernah ada batasan mengenai seberapa banyak cinta yang bisa makin mendalam saat Anda mencoba menunjukkan sesuatu yang romantis setiap hari. Hanya dengan mengatakan "Aku sayang kamu", membelikan dia hadiah hanya karena Anda inngin, atau bahkan mengerjakan tugas rumahan yang seharusnya jadi tugas si dia tapi ia sibuk saja bisa menjadi cara untuk menunjukkan kasih Anda kepadanya. Pastikan Anda melakukannya dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati. Kalau tidak, sulit untuknya merasakan kasih dari Anda itu.

2. Tak usah membesar-besarkan masalah sepele

"Kebanyakan hal-hal yang Anda dan dia ributkan sebenarnya hanya masalah sepele," pungkas Sam R. Hamburg, Ph.D., terapis dan pengarang Will Our Love Last? Jika Anda pernah mendapati Anda dan dia bertengkar karena masalah sepele, seperti saluran televisi apa yang ingin ditonton, atau giliran siapa yang mencuci piring, berarti Anda dan dia membesar-besarkan masalah. Padahal, dengan melempar koin saja, masalah terselesaikan. Tentu, konflik yang serius akan membutuhkan cara penanganan yang lebih serius. Namun, untuk masalah-masalah sepele dan kecil, cari jalan tengahnya dan berhentilah membesar-besarkan masalah.

3. Berikan pujian tulus

Pengarang True Love, Daphne Rose Kingma mengatakan, pujian merupakan sebuah "pupuk" jiwa yang dituangkan lewat kata-kata. Memanjakan pasangan dengan pujian yang tulus dan tidak berlebihan (baik dari segi kuantitas maupun cara) tak hanya akan membuat dirinya lebih percaya diri, tetapi juga mengingatkan Anda betapa kagum dan bangganya Anda pada dirinya. Dengan kata lain, ini merupakan pantulan dari kualitas Anda sendiri, Anda tak akan berada di dalam pelukan seseorang yang spesial jika Anda sendiri tidak spesial.

4. Jika ingin sesuatu, katakan
Jika Anda dan dia bukan pesulap, jangan mengira satu sama lain bisa membaca pikiran. Anda dan dia bisa saja mampu melengkapi ujung kalimat dari pasangan, tetapi Anda dan dia tidak bisa membaca pikiran. Jika Anda ingin sekali membeli baju baru untuk ulang tahun Anda, katakanlah. Jika tidak, bagaimana ia tahu? Kebanyakan wanita berpikir, jika ia harus mengatakan segalanya kepada pasangannya, maka hubungan itu sangat tidak romantis. Banyak perempuan berpikir, pasangannya pasti sudah mengerti dirinya, sehingga tidak harus mengatakan apa pun, si dia pasti paham. Padahal, tidak bisa seperti itu. Jika pun Anda tidak mendapatkan apa yang Anda mau, padahal ia sudah berusaha, upaya yang ia lakukan itulah yang membuat segalanya jadi lebih istimewa. Tandanya ia ingin Anda bahagia.

5. Sentuhan
Al Link, pakar hubungan dan penulis Sensual Love Secrets for Couples mengatakan, "Sentuhan bukan pilihan bagi sebuah pasangan, melainkan hal yang sangat penting. Saat Anda dan dia saling memberi sentuhan penuh cinta dan sensual, hormon endorfin dan oksitosin yang memberi rasa bahagia dan penuh cinta akan melejit di dalam otak. Pria sangat senang disentuh, termasuk dengan sentuhan nonseksual. Hanya dengan memberi peluk atau elus halus, Anda bisa memberinya rasa nyaman dan perasaan diterima. Hal ini akan menciptakan ikatan yang kuat dan penuh kasih, lebih dari sekadar fisik.


Sumber : www.kompas.com

0 komentar:

Poskan Komentar